PENGARUH MEDIA PROMOSI ONLINE, BRAND IMAGE, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN COZY ARIMBI EATERY PADA PT. JAYA KIRANA SAMUDRA WIBOWO

Authors

  • Jovita Kusumaningtyas STIA dan Manajemen Kepelabuhan (STIAMAK) Barunawati, Surabaya, Indonesia
  • Mudayat STIA dan Manajemen Kepelabuhan (STIAMAK) Barunawati, Surabaya, Indonesia
  • Meyti Hanna Ester Kalangi STIA dan Manajemen Kepelabuhan (STIAMAK) Barunawati, Surabaya, Indonesia
  • Juli Prastyorini STIA dan Manajemen Kepelabuhan (STIAMAK) Barunawati, Surabaya, Indonesia
  • M. Fail STIA dan Manajemen Kepelabuhan (STIAMAK) Barunawati, Surabaya, Indonesia

Keywords:

Online Promotion Media, Brand Image, Brand Awareness, Purchase Decisions

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Media Promosi Online, Brand Image dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cozy Arimbi Eatery pada PT. Jaya Kirana Samudra Wibowo”. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kausal dengan metode penelitian kuantitatif dan teknik analisis data menggunaka regresi linear berganda.. Populasi dalam penelitian yaitu 83 pelanggan pada Cozy Arimbi Eatery. Menggunakan teknik random sampling atau menggunakan rumus pada Ms. Excel secara random. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Media Promosi Online berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, artinya media promosi online yang dilakukan oleh Cozy Arimbi Eatery seperti iklan di social media berpengaruh terhadap Keputusan pembelian konsumen.(2) Brand Image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, artinya citra merek yang dibuat oleh Cozy Arimbi Eatery seperti suasana café yang nyaman berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. (3) Brand Awareness tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, artinya pengenalan produk dari Cozy Arimbi Eatery masih belum banyak dikenal oleh konsumen sehingga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. (4) Media Promosi Online, Brand Image dan Brand Awareness berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cozy Arimbi Eatery.

References

Achmad Jamaludin, Z. A. (2015). Pengaruh Promosi Online dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Pelanggan Aryka Shop di Kota Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), Vol. 21 No. 1.

Aisyah Fitri Pasaribu, P. R. (2022). Pengaruh Brand Image dan Brand Awareness Terhadap pembeli di Market Place (Studi kasus pada Aplikasi Shopee). Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen (JIKEM), Vol. 2 No.1 187-195.

Arisanti, D., Tridayanti, H., Suyono, J., & Elisabeth, D. R. The Mediating Role of Employment Opportunities in Relationahip with Brand Image on The Decision of Selecting Business Studies.

Downloads

Published

2023-12-31

How to Cite

Jovita Kusumaningtyas, Mudayat, Meyti Hanna Ester Kalangi, Juli Prastyorini, & M. Fail. (2023). PENGARUH MEDIA PROMOSI ONLINE, BRAND IMAGE, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN COZY ARIMBI EATERY PADA PT. JAYA KIRANA SAMUDRA WIBOWO. Yos Soedarso Economic Journal (YEJ), 5(3), 78–96. Retrieved from https://ejurnal.uniyos.ac.id/index.php/ysej-server/article/view/yej5308

Issue

Section

Original Research