PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JASA PADA VILLA XYZ MALANG

Authors

  • Eko Winarni
  • Nun Jamianto

Abstract

Perkembangan dunia bisnis jasa di Indonesia maju dengan pesat, banyak sekali bermunculan bisnis-bisnis baru dalam bidang jasa, yang salah satunya adalah jasa dalam sektor pariwisata. Semakin diminati sektor pariwisata tentu membuka peluang bisnis dalam bidang jasa penginapan karena salah satu hal yang paling dibutuhkan seseorang apabila melakukan kegiatan traveling adalah tempat untuk menginap dimana mereka dapat melepas lelah setelah melakukan aktifitas.Malang sebagai salah satu kota tujuan para wisatawan, tentu banyak penginapan mulai dari guest house sampai hotel berbintang. Hal ini dikarenakan semakin meningkatnya wisatawan yang datang ke kota Malang Bisnis perhotelan dan Villa salah satu bisnis di bidang jasa yang sedang menjamur di kota Malang. Sehingga usaha di bidang perhotelan mengalami persaingan ketat, dalam usaha meningkatkan tingkat hunian kamar. Untuk itu pengusaha yang bergerak dalam bisnis perhotelan dituntut untuk mampu bersaing agar dapat bertahan. Dalam industri perhotelan, hotel merupakan penyediaan sarana akomodasi, makanan dan minuman serta penyedia sarana lainnya yang sangat berperan dalam menentukan kepuasan pada pelanggan dalam melakukan aktifitasnya. Hotel pada prinsipnya adalah salah satu bentuk perdagangan jasa. Sebagai industri jasa setiap pengusaha hotel akan berusaha memberikan pelayanan yang maksimal bagi para tamunya. Dengan kata lain kekuatan usaha ini adalah bagaimana para pelaku usaha menawarkan jasa yang terbaik kepada para tamunya. Setiap hotel akan berusaha memberikan nilai tambah yang berbeda terhadap produk dan jasa serta pelayanan yang diberikan pelanggan.

Downloads

Published

2019-04-30

How to Cite

Winarni, E., & Jamianto, N. (2019). PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JASA PADA VILLA XYZ MALANG. Yos Soedarso Economic Journal (YEJ), 1(1), 12–19. Retrieved from https://ejurnal.uniyos.ac.id/index.php/ysej-server/article/view/yej1103

Issue

Section

Original Research