Review Jurnal: Tentang Kepuasan Pelanggan Dengan pendekatan Kualitas jasa (Service Quality) Pada Pelayanan Rumah Sakit

Penulis

  • nova tampati Universitas Yos Soedarso
  • Dimas Putra Prayoga Teknik Informatika, Universitas Yos Soedarso

Kata Kunci:

Pelayanan kesehatan, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Abstrak

Pelayanan kesehatan sangat memegang peranan penting dalam kehidupan manusia, Untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanannya, setiap badan pelayanan kesehatan harus dapat memahami dan memenuhi harapan yang diinginkan oleh pengguna jasa (konsumen) secara konsisten. Metode yang digunakan untuk mengukur kualitas layanan adalah metode Servis Quality (Servqual). Dengan analisa Service Quality, Perusahaan akan mengetahui tingkat kepuasan pelanggan dan dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan hingga menaikan brand rumah sakit. Untuk menghitung kepuasaan pelanggan dilakukan banyak cara seperti Recommendation System, metode statistik, analisis varians (ANOVA), dan algoritma K-means

File Tambahan

Diterbitkan

2024-04-30

Cara Mengutip

tampati, nova, & Prayoga, D. P. (2024). Review Jurnal: Tentang Kepuasan Pelanggan Dengan pendekatan Kualitas jasa (Service Quality) Pada Pelayanan Rumah Sakit. Jurnal Teknik Informatika (JUNIKA), 1(1), 27–30. Diambil dari https://ejurnal.uniyos.ac.id/index.php/yij-server/article/view/399

Terbitan

Bagian

Articles